Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

BONGKAR MUAT SEBABKAN MACET

Thursday, January 31, 20130 comments

BAGAN BATU (BBO) — Aksi bongkar muat yang setiap harinya selalu terjadi di kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil), diduga kuat sebagai salah satu penyebab kemacetan kota yang sampai saat ini belum terpecahkan. Berdasarkan pantauan lapangan, Selasa (29/1), menyebutkan bahwa hal ini disebabkan truk-truk bermuatan berat selalu parkir dibadan Jalan Sudirman. Tidak mengherankan jika pada akhirnya kendaraan-kendaraan lain yang ingin melintas juga selalu terhambat.

“Terus terang kita sebenarnya resah kalau setiap kali melintas di Bagan Batu bersamaan dengan aksi bongkar muat. Karena truk yang akan dibongkar itu ukurannya besar dan proses bongkarnya juga kadang-kadang dilakukan ditengah jalan. Jadi, tidak mengherankan jika pada akhirnya kemacetan selalu timbul,” kata Muksin (52), pengemudi, kepada Dumai Pos.

Hal ini, lanjutnya, diperparah lagi dengan kurangnya penataan dan pengaturan kendaraan-kendaraan yang parkir. “Apalagi parkir kendaraan di Bagan Batu ini juga tidak teratur dan tertata dengan rapi. Jadi, kalau sudah ada aksi bongkar muat, pasti kota akan macet,” terangnya.

Ungkapan senada turut disampaikan Zulham, warga Bagan Batu lainnya. Menurutnya, kemacetan yang kerap terjadi didaerah yang berjuluk ‘Kota Sawit’ tersebut harus segera dicarikan solusinya.

“Sebenarnya kalau pemerintah lebih bijak tentunya mereka harus segera mencarikan jalan keluarnya untuk mengatasi masalah kemacetan, yang setiap hari terjadi di Bagan Batu ini sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, untuk penanganan masalah macet tersebut pihak pemerintah harus memberikan lokasi khusus yang dipergunakan untuk bongkar muat barang. “Ya, misalnya dengan memanfaatkan terminal Lancang Kuning Bagan Batu sebagai lokasi bongkar muat, bukannya malah ditengah kota. Karena, kalau aksi bongkar muat itu tetap dilakukan dikota, maka yakinlah kemacetan tetap akan terjadi,” terang Zulham.

Disamping itu, lanjutnya, pihak pengelola bongkar muat juga harus bisa memahami hal tersebut. “Dan yang paling penting lagi pihak pengelola bongkar muat juga harus faham dan mengerti dengan kondisi tersebut, demi satu kata yaitu tertib,” tambah Zulham.(min) 


Sumber 

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger