Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

Pengamat Nilai Annas Maamun Tak Pantas Jadi Calon Gubri

Monday, February 4, 20130 comments

Pengamat politik dari UIR, Zaini Ali menilai Bupati Rohil Annas Maamun dinilai tak pantas jadi calon Gubri. Salah satu pertimbangannya karena faktor usia.
PEKANBARU (BBO) - Bukan hanya dari kalangan internal partai Golkar saja yang meminta Annas Maamun, Ketua DPD I Golkar Riau untuk mengurungkan niatnya mencalonkan diri jadi Gubernur Riau (Riau) pada Pilgubri, September mendatang, pengamat politik juga memiliki pendapat serupa.

Salah satu pengamat politik yang juga dosen FISIP Universitas Islam Riau (UIR) Zaini Ali berpendapat, salah satu yang menjadi pertimbangan Annas tak ikut pencalon mengingat faktor usia.

“Seharusnya Annas itu tidak usahlah maju lagi, sekarang bukanlah zaman dia, masih banyak kader Golkar lain yang layak dan pantas untuk maju,” kata Zaini Ali ketika dikonfirmasi riauterkinicom via telepon, Ahad (3/2/13).

Menurutnya, Annas Maamun dinilai sudah terlalu tua untuk tipikal seorang pemimpin. Kalau sudah tua, pasti banyak lupa, apalagi fisik dan psikologisnya tidak memungkinkan lagi untuk memimpin Riau ini.

“Menjadi seorang pemimpin terutama untuk Riau ini, dibutuhkan orang-orang yang energik, kuat fisik dan psikologisnya. Cukuplah, dia menjadi bupati saja, apalagi dia merupakan kepala daerah paling tua di Riau ini,” ucapnya.

Selain itu, Zaini Ali juga berharap kepada DPP Golkar agar sebelum memutuskan siapa yang akan diputuskan untuk maju memakai perahu Golkar dalam Pilgubri nanti, perlu mengkaji lebih dalam terhadap semua kader Golkar yang menyatakan keinginannya untuk maju, termasuk Annas Maamun.

“Karena kalau ini tidak dilakukan DPP Golkar, maka dipastikan suara Golkar Riau akan anjlok pada Pilgubri nanti,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPD II Golkar Kuansing, Sukarmis juga mengatakan hal yang sama. Bahkan Sukarmis menolak untuk mendukung Annas Maamun sebagai calon Gubernur Riau dari Golkar, karena Annas Maamun dinilai sudah tua dan sebetulnya masih ada figur muda yang layak untuk maju ketimbang Annas Maamun. ***(ary)

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger