Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

Sepeda Motor Anda Mau ditarik Debt Kolektor, Ini Dia Tipsnya

Wednesday, December 7, 20160 comments


Mengingat tidak berperikemanusiaan oknum Kolektor perusahaan leasing (yang ada tulisan FINANCE-nya), berikut Tipsnya yang admin ketahui sedikit.

*Jika ada niat untuk membayar tunggakan kredit, sebaiknya bayarkan saja kredit yang macet tersebut. Dari pada membayar tunggakan setelah sepeda motor ditarik.

*Biasanya, jika sepeda motor sudah ditangan kolektor dan sudah masuk gudang, mau tidak mau anda harus membayar lunas sisa kredit atau minimal lunas tunggakan dan tentunya ditambah biaya gono gini yang tidak ada dasar ketentuan dari perusahaan. Iya, meskipun negosiasi dilakukan di kantor perusahaan.

*Intinya, jangan pernah mau tanda tangan di berita acara penarikan. Alias jangan sampai sepeda motor anda sukses ditarik oleh Debt Kolektor, jika tidak, hal yang admin tuliskan diatas tentunya akan anda dialami.

*Jika sepeda motor anda sukses ditarik Kolektor dan disebutkan selesaikan di Kantor saja segala urusan lainnya, dan jika terjadi hal yang saya sebutkan diatas, coba tanya apa dasarnya sehingga ada biaya 20% dari total jumlah angsuran sepeda motor anda. Meskipun tunggakan anda hanya tinggal 6 bulan lagi, yang anda bayarkan 14 bulan pun dihitung.

Hal itu akan disampaikan oleh oknum Kolektor, bahwa itu merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk membuka blokir sepeda motor. Atau alasan lain yang menurut admin terlalu diada adakan.

Coba saja anda bayangkan dan jumlahkan. Misalnya, angsuran sepeda motor anda Rp.1 juta, jangka angsuran hingga 20 bulan. Berarti sama dengan Rp.20 juta dikali 20%. Sekira Rp.4 juta uang gono gini yang harus dikeluarkan.

Tapi tenang, hal itu masih bisa dinegosiasi hingga mencapai kesepakatan. Loh..!! Ya iyalah, namanya juga tidak ada dasar ketentuan atau peraturan dari perusahaan terkait hal tersebut.

Jadi, semua itu tergantung anda. Mau nego atau pertahankan tanpa harus membayar uang gono gini itu, ya monggo. Eits, meskipun demikian, bayar lah kredit anda tepat waktu. Supaya gambaran yang admin tuliskan diatas tidak terjadi sama sekali.

Note: tulisan ini terinspirasi ketika admin mendadak jadi pahlawan kesiangan. Ups.. maksudnya, penulis ketahui dari sumber yang terpercaya. Tujuannya hanya untuk instropeksi diri. Agar lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan untuk kredit sepeda motor. Intinya, kalau sudah kadung kredit, ya harus tertib membayar angsuran.


Ilustrasi (Source: creditcard-revolution.com)

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger