Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

Diimingi Hadiah Undian, Pegawai Bank Danamon Tipu Nasabah Rp 125 Juta

Thursday, February 14, 20130 comments

BAGANBATU(ROKANTIMES) – Seorang pegawai Bank Danamon Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Rohil nekat menipu nasabah bank tersebut, tak tanggung – tanggung, sebanyak 125 juta uang nasabah tersebut dipindahkannya ke rekeningnya, akibatnya dia harus mendekam di tahanan Mapolsek Bagan Sinembah untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 


Pegawai itu adalah Satria Wibowo alias Bowo (29), warga paket G Kepenghuluan Harapan Makmur, Kecamatan Bagan Sinembah, Jaruki (35) yang merupakan korbannya merasa tidak terima dengan perlakuan Bowo yang sudah mentah – mentah menipu dirinya, sehingga Jaruki terpaksa melaporkan hal tersebut kepihak yang berwajib.



Kejadian itu bermula pada hari Senin 12/11/ 2012, Bowo mendatangi Jaruki  meminta ATM dengan alasan mau diaktifkan untuk mendapatkan hadiah undian, tanpa ada rasa curiga dan berharap mendapatkan hadiah Jarukipun memberikannya, kemudian  hal tersebut dilakukan tersangka beberapa kali dengan alasan yang serupa.



Merasa belum puas, Bowo pun kermbali meminjam ATM pada Sabtu 9/2/2013 dengan alasan bahwa  terakhir bulan Februari ini hadiah sepeda motor scupy akan keluar, Jaruki kembali memberikan ATM miliknya dengan harapan yang sama, dan setelah selesai melakukan aksinya Bowo mengembalikan ATM tersebut kepada Jaruki.



Akhirnya  aksi tersangka  diketahui ketika korban bersama seorang anaknya mengambil uang menggunakan ATM tersebut, ternyata saldonya berkurang, merasa ada keganjilan dengan saldonya, maka jaruki mempertanyakan hal tersebut kepihak bank Danamon, dan setelah diperiksa ternyata saldonya telah berkurang sebanyak 125 juta.



Mengetahui hal tersebut, maka Jaruki langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Bagan Sinembah, dan usai mendapatkan laporan dan bukti dari pihak Bank Danamon berupa 4 lembar print out laporan harian Bank Danamon, petugas Kepolisian pun bergegas untuk mengamankan Bowo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.



Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Jose DC Fernandec yang dikonfirmasi Rokan Times Selasa 12/2  melalui Kanit Reskrim, AKP Sanusi dan didampingi Kasi Humas, Aiptu Hasril membenarkan penangkapan terhadap tersangka penipuan yang dilakukan oleh salah satu pegawai Bank Danamon tersebut, “ Tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan untuk proses selanjutnya, “ jelas Aiptu Hasril. ( Rt/ Tim )


Sumber : Riau Tunai

Ilustrasi : Google

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger