Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

Waspada, Flasdisk KAWE Banyak Beredar Di Bagan Batu

Wednesday, December 3, 20140 comments

Bagan Batu - Belakangan ini banyaknya pengguna flasdisk yang minta isi lagu di counter mimin(admin), tapi sebagian mimin tolak. Loh..!! kenapa min.? Sebenarnya simple aja, karena flasdisk tersebut masuk kategori KAWE atau tidak asli alias tidak orisinil. Untuk jenis ini, ada satu merek dan type yang paling mimin kenal dan sudah akrab, yaitu merek Kingstone. 
Ciri Flasdisk asli atau palsu Kingstone, sumber : http://2.bp.blogspot.com
Menurut gambar diatas, salah satu contoh membedakan flasdisk merek kingstone asli dan palsu (untuk lengkapnya, silahkan search aja di google).

Kok sepertinya akrab banget ya mimin satu ini.? Begini, awal mulanya merek dan jenis flasdisk ini pernah mimin jual di counter mimin dan beberapa kali mengisi lagu milik orang (belinya gak ditempat mimin). Ketika flasdisk tersebut di isi ulang lagunya, mimin dengan percaya diri yang tinggi mengisi lagu sesuai permintaan pelanggan, isi 20 ribu aja. Otomatis lagu yang di isi pun tidak sedikit alias buanyak tenan.

Setelah lagu terisi dan kapasitas memori flasdisk tinggal 20-30 %, flasdisk palsu tersebut pun mimin berikan kepelanggan yang sedari menunggu flasdisknya penuh. Yup, apa yang terjadi pemirsa.? Ada sebagian kasus, lagu ada yang tampil tapi hanya 30 lagu doang, dan kasus lain, flasdisk tanpa lagu sama sekali alias erorr.

Otomatis pelanggan kecewa dan komplain, mimin coba deh ngecek isi flasdisk di PC, eh ternyata timbul folder-folder yang bertuliskan karakter tiongkok, atau karakter yang tidak ada dalam kamus Bahasa Indonesia, begitu kasus itu berulang-ulang dan hingga kini siapa saja yang mempunyai flasdisk merek Kingstone tersebut seperti model gambar diatas, mimin tolak mentah-mentah. Alasannya ya, itu tadi, lagu yang lama malah tidak bisa diputar, lagu yang baru di isi malah kabur entah kemana. "sakitnya tuh disini" (sambil megang jidat)

Ternyata, bukan cuma merek Kingston saja yang dipalsukan. Baru-baru ini, pengawas Bus Makmur dan Halmahera yang ketepatan kantor perwakilannya sebelah counter mimin, dan menjadi langganan untuk isi lagu khusus Bus Makmur dan Halmahera. Sebut saja Opung Gultom, membeli flasdisk ke salah satu toko ponsel di Bagan Batu yang sering masuk iklan radio, kecewa kuadrat banget ama tuh flasdisk. Tapi yang lebih kecewanya lagi itu, ya mimin. Capek-capek isi lagu ampe 10 flasdisk akhirnya harus mengulangi lagi isi lagu dengan flasdisk yang dibeli Opung Gultom di toko lain. 
Perwakilan Bus Makmur/Halmahera, tepatnya di Jl. Jend. Sudirman Km 2 Bagan Batu


Sebab itulah, counter mimin yang mungil ini tidak menyediakan flasdisk lagi, terlebih para grosir atau sales aksesories HP tidak menjelaskan dengan baik dan betul bahwasanya Flasdisk tersebut original atau orio-rio. Padahal mau dijual lagi, gimana pulak yang mau digunakan sendiri.? Sudah pasti kecewa bingitss..

Biasanya jenis flasdisk ini dijual karena pembeli sebuah toko membeli produk elektronik lainnya, misal kotak musik. Dengan dalih bonus sebuah flasdisk (misal) 4 Gb, otomatis pelanggan yang awalnya tidak berniat membeli akhirnya kepincut dengan hadiah sebuah flasdisk yang bisa menampung lagu banyak. Memang, flasdisk tersebut ketika di isi lagu pertama kali mampu menampung lagu sebanyak kurang lebih 150 lagu. Namun ketika di isi ulang, ya, nasib-nasiban lah..

Demikianlah tulisan mimin sekedar berbagi agar kiranya pengguna flasdisk terlebih untuk warga Bagan Batu, agar lebih bijak dalam membeli, jangan kepincut dengan harganya saja, biasanya harga murah karena kesan produk tersebut murahan juga. So, walau ada tagline baru #bukanurusansaya sedang buming, setidaknya memberi sedikit pengetahuan, lah hastag diatas siapa yang mempopulerkan ya.? :D

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger