Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

Warga Sukatani Meriahkan HUT RI

Sunday, August 28, 20160 comments


BAGANBATU - Meski keadaan ekonomi sedang lesu, masyarakat Jln. RA Kartini, Sukatani, kelurahan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah, Rohil, gelar berbagai kegiatan perlombaan dengan tujuan untuk memperingati HUT RI ke 71, Minggu (28/8/2016). Meskipun kegiatan ini dilaksanakan jauh usai 17 agustus, namun susana kemerdekaan tetap ramai dan meriah.

"Selain hiburan masyarakat, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi serta sebagai wadah pemersatu masyarakat sukatani yang selama ini terjalin dengan baik," ujar sekretaris kegiatan, Abu Bakar.

Dijelaskannya, kegiatan HUT RI yang rutin digelar di Sukatani ini sangat direspon oleh masyarakat dan bahkan sumber dana kegiatan ini juga berasal dari masyarakat sukatani dan para donatur. "Alhamdulillah masyarakat di sini (Sukatani, red) sangat kompak dan kebersamaannya cukup tinggi untuk kegiatan yang positif," ujar Abu lagi.

Mewakili panitia, Abu juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia, masyarakat sukatani dan para donatur yang telah memberikan bantuan baik tenaga maupun materi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan lancar.

"Kegiatan ini terlaksana juga atas bantuan oleh mahasiswa KKN UR serta didukung oleh Wakil Ketua DPRD Rohil Syarifudin, anggota DPRD Rohil Maston, Tv Kabel, pengusaha H. Rahmad serta para donatur toko-toko yang ada di Baganbatu kota," jelas Abu lagi.

Terlihat dilokasi kegiatan yang dipusatkan dilapangan bola kaki Perseka Sukatani, kegiatan tersebut berjalan lancar hingga selesai acara yang dilanjutkan hiburan kesenian jaran kepang pada malam hari. Selain dihadiri Lurah Baganbatu kota Maris Siregar, kegiatan ini juga diikuti dan disaksikan ratusan masyarakat luar.

Adapun kegiatan yang digelar diantaranya senam massal, lomba Panjat pinang, pukul bantal diatas air, lomba lari goni, Bakiat (Trompa), bola voli pakai sarung putra, makan kerupuk, bola terong, tarik tambang, voli putri, lomba anak-anak, hiburan jaran kepang (Jarkep) dan lainnya.

(Admin)

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger