Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

150 Pendekar Pat Ban Bu Rohil Naik Sabuk

Sunday, September 4, 20160 comments

Baganbatuonline.com - Sebanyak 150 siswa atau pendekar perguruan pencak silat "Empat Banding Budi" (Pat Ban Bu) kabupaten Rokan Hilir (Rohil) laksanakan ujian kenaikan sabuk di Gor Budi Dharma, Jln. Dr. Soetomo, kepenghuluan Bagan Batu Barat, kecamatan Bagan Sinembah, yang berlangsung sejak sabtu kemarin hingga Minggu (4/9/2016).

Siswa Pat Ban Bu yang melakukan ujian kenaikan sabuk  itu berasal dari berbagai sekolah diantaranya SDS Sei Dua, SMP Tunas Bangsa, SD, SMP, SMA, SMK pembangunan, SD, SMP Yosef Arnoldi. SMP N 1 Bagan Sinembah dan SMP N 6 Bagan Sinembah Raya.

Acara itu juga dihadiri oleh pengurus Pusat, pengurus Provinsi Riau, pengurus Kota Pekanbaru, dan pengurus Pencak Silat Pat Ban Bu Rohil sebagai tuan rumah.

Pengurus Pat Ban Bu provinsi Riau, Zulkifli Rahman, dalam sambutannya mengucapkan selamat bertanding kepada anak-anak yang akan melaksanakan ujian kenaikan sabuk tersebut. Ia juga mengatakan agar kedepannya, anak-anak bisa menjadi insan yang bertakwa serta bermanfaat bagi nusa dan bangsa. "Terutama bermanfaat bagi dirinya sendiri," pungkasnya.

Senada, pengurus Pat Ban Bu Rohil, Muhammad Azimi, juga berharap anak-anak bisa berprestasi ke tingkat nasional. Yang mana selama ini, ia mengaku perguruan Pat Ban Bu sudah mengikuti dan meraih juara Nasional. "Seperti pada event Popnas, O2SN Nasional dan Kejurnas," ujarnya.

Dengan mengikuti kegiatan bela diri ini, Azimi juga berharap agar anak-anak bisa disiplin serta terhindar dari kegiatan negatif, yang mana kerusakan moral dan mental anak bangsa direnggut dengan maraknya peredaran narkoba dan bahaya laten lainnya.
"Dengan adanya kesibukan diluar sekolah yang positif ini, mudah-mudahan anak-anak bisa terhindar dari Narkoba, disiplin, serta bisa berprestasi di sekolah," ujarnya yang juga Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Rohil tersebut.

Untuk itu, ia sangat berharap perhatian pemerintah, dalam hal ini Pemkab Rohil, agar memperhatikan dan memajukan atlit-atlit Pencak Silat yang ada di Rohil, khususnya Pat Ban Bu yang diakuinya sudah meraih prestasi ditingkat nasional.
"Harapan kita, pemerintah bisa memperhatikan melalui IPSI untuk mewakili kabupaten ditingkat nasional," harapnya.

Pada kesempatan itu, ada juga pertunjukan atraksi jurus dan atraksi sparing oleh beberapa siswa  yang cukup menegangkan. (Iloeng Sitorus)

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger