Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

Rumah Dilalap Sijago Merah, Satu Unit Colt Diesel Ikut Terbakar

Monday, September 5, 20160 comments

SIMPANGKANAN - Warga masyarakat sekitar Dusun Rawa Mulia, kepenghuluan Simpang Kanan, kecamatan Simpang Kanan pada Sabtu (3/9) dini hari kemarin digegerkan dengan adanya peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu buah rumah.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum di lokasi kejadian kemarin menyebutkan, bahwa peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sekira pukul 02.30 wib tepatnya dirumah milik Aldi (40) di jalan Padang Halaban RT 04 RW 07 Dusun Rawa Mulia, kepenghuluan Simpang Kanan.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban,  yakni Ucok dan Pardi. Dimana saat itu kedua tetangga ini melihat rumah korban telah terbakar. Melihat kejadian itu, kemudian kedua tetangga korban ini pun langsung berteriak dan membangunkan istri korban yang bernama Sandra.

Karena pada saat kejadian dirinya sedang tidur di dalam rumah tersebut untuk keluar dari rumah karena rumahnya terbakar, karena pada saat kejadian tersebut korban Aldi sedang tidak berada ditempat karena sedang ada keperluan di Rantau Prapat, Sumut.

Warga lain yang mendengar suara teriakan itu pun juga langsung ikut terbangun dan kemudian bersama-sama  berusaha untuk madamkan api dengan mengandalkan peralatan seadanya. Hembusan angin pada pagi dini hari itupun menjadi semakin membesarnya api sehingga warga juga kewalahan melakukan pemadaman.

Dan dikarenakan api sudah terlalu besar sehingga api tidak dapat dipadamkan, akhirnya api dengan mudah membakar semua isi yang ada didalam rumah yang terbuat dari kayu papan dan mengakibatkan rumah tersebut habis terbakar dan rata dengan tanah.

Selain menghanguskan seluruh dokumen surat-surat penting, musibah kebakaran rumah itu juga turut membakar satu unit mobil cold diesel nopol BK 8813 XY milik korban yang pada saat itu diparkir didekat dinding rumah.

Petugas kepolisian dari Polsek Simpang Kanan yang mendapatkan informasi tersebut langsung meluncur kelokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan memasang garis polisi (police line) serta merangkum keterangan dari para saksi dan saksi korban.

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Syaf Yandra SH yang dikonfirmasikan kemarin membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. "Ya saat ini kita masih melakukan olah TKP dan penyelidikan," jelasnya.

Dan ketika ditanya sumber api yang menyebabkan terjadinya kebakaran tersebut, Kapolsek menduga akibat arus pendek. " Kuat dugaan kebakaran ini karena konsleting (arus pendek) listrik yang ada di dalam rumah korban. Namun untuk jelasnya lagi masih kita selidiki," terang Syaf Yandra kembali. ***

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger