Selamat Datang Bagan Batu Online | Pusat Informasi Seputar Bagan Batu | Dari Kita Untuk Kita

Kota SAWIT | Sejahtera | Aman | Wirausaha | Indah | Tertib |

Waralaba Asal Bagan Batu Ini Siap Buka Kemitraan

Friday, September 2, 20160 comments

Baganbatuonline.com - Manisnya peluang usaha minuman coklat diberbagai penjuru Indonesia dengan berbagai konsep, baik itu ala caffe maupun ala kaki lima, membuat salah satu trainer Hipnosis di Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah kabupaten Rokan Hilir mengambil peluang itu, yakni RAI Coklat Clasik dengan mengusung tema jajajan ala kaki lima, tepatnya di depan Bimbingan belajar Bintang Zenius yang tidak jauh dari kantor PT. Telkom Indonesia.

Ice Blend Coklat dengan berbagai varian rasa itu hadir ditengah kota Bagan Batu yang memperkenalkan diri dengan tagline "Coklatnya Bikin Ketagihan dan Mau Lagi" disambut baik masyarakat. Pasalnya, minuman coklat ini dijual dengan harga yang sesuai kondisi kantong masyarakat saat krisis ekonomi seperti ini, yakni hanya dengan harga Rp.6000, untuk menu reguler dan Rp.9000 untuk menu spesial.

Salah satu pembeli, Irfan (26) mengaku ketagihan membeli coklat di RAI Coklat Clasik karena tempat harga yang ditawarkan sesuai untuk ukuran kantongnya yang bekerja disebuah toko kelontong, dan juga gampang jika dibawa pulang untuk disantap bersama adik-adiknya di rumah. "Selain harganya yang cocok dengan kantong saya, bisa disantap bersama keluarga di rumah," akunya.

Irwan Syahputra sebagai pemilik RAI Coklat Clasik, mengaku siap membuka peluang usaha bagi kawula muda maupun yang ingin berkecimpung untuk membuka usaha serupa dengan nama dan konsep yang serupa atau istilahnya sistem franchise/waralaba hanya dengan modal dibawah Rp. 1 juta.

Irwan mengklaim, keunggulan kemitraan RAI Coklat Clasik sistem kerjasamanya jual putus. Jadi, mitra tidak dikenakan franchise fee dan royalty fee. "Dan untuk bahan bakunya pun dipersilakan membeli ditempat lain jika ada yang lebih murah," ujarnya ketika dikunjungi admin sembari menyuguhkan 1 cup coklat spesial kepada saya, sabtu (6/8/2016) kemarin.

Tentunya, yang perlu diperhatikan lagi, kualitas bahan baku jangan sampai yang asal-asalan. Karena ia juga menjual bahan baku coklat kepada pelaku usaha lainnya dengan harga yang bersaing dan kualitas yang bagus.

"Boleh diadu harganya, karena saya juga selaku distributor untuk wilayah sini (Bagan Batu, red)," ujar pria kelahiran Medan 34 tahun silam tersebut.

Lebih jauh, pemilik Bimbingan Belajar Bintang Zenius ini mengaku prihatin terhadap pemuda yang sibuk mencari pekerjaan yang sulit didapat di zaman serba sulit saat ini. Dengan menggunakan sistem waralaba ini tentunya bisa membuka peluang bagi kawula muda untuk membuka usaha dengan modal sedikit namun meraih keuntungan yang tidak sedikit.

"Kalau dihitung hitung, lebih banyak hasilnya usaha sendiri ketimbang bekerja," tuturnya.

Untuk harga franchisenya, terang lulusan fakultas kimia Unimed itu, tidak mematok dengan harga yang cukup tinggi dan tidak mewajibkan harus memiliki booth seperti yang ia miliki, maka dari itu ia pun belum membuat bandrol harga untuk franchisenya. "Boleh juga juga beli boothnya di tempat lain yang lebih sederhana. Atau sudah punya steling yang bisa dirombak agar konsep nya serupa juga tidak masalah. Bahkan boleh membeli bahan bakunya saja dengan harga dibawah 1 juta rupiah. Untuk lebih jelas, bisa ketemu langsung atau hubungi nomor saya 085261290606," tukas guru Hypnosis itu menutup pembicaraan. (Admin)

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Url Blog!

Comments for blogger! brought to you by INFONETMU , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?
Share this article :

Post a Comment

GALERI

 
Support : Creating Website | Bagan Batu | Bagan Batu Online
Copyright © 2011. Bagan Batu Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kota SAWIT
Proudly powered by Blogger